Selamat Datang di Blog Arek Gang Papat. . Hai Sahabat Blogging, Kami Disini akan Berbagi Tutorial, Info Unik dan Tips-Tips Menarik. .

Minggu, 30 Juni 2013

6 Cara untuk Promosi di Media Sosial

social media3 

Arek Gang Papat - Promosi masih perlu, biasanya promosi dilakukan sebagai kegiatan yang melengkapi kegiatan marketing dari sebuah bisnis yang Anda kelola. Sosial media dapat menjadi channel yang terjangkau bagi semua jenis bisnis sekarang ini. Namun beberapa hal perlu diperhatikan ketika mengadakan promosi di sosial media.

1. Social media bukan iklan surat kabar
Jangan pernah samakan cara beriklan di sosial media dengan surat kabar. Ini media dimana orang bisa berpendapat langsung tetang iklan yang ditulis. Sebaiknya siapkan konten menarik yang dapat menggugah orang untuk kemudian melakukan aksi melihat lebih jauh konten yang Anda sampaikan.

2. Buka thread di forum-forum komunitas
Salah satu penyedia forum terlaris di Indonesia adalah Kaskus. Anda dapat membuka thread untuk mempromosikan produk dari bisnis Anda, meski anda juga bisa ikut dalam beberapa thread yang dibuka orang lain, namun pastikan Anda tidak melakukan spam-ing, karena jika Anda terlalu banyak berpromosi yang muatannya ‘hard sell’ siap-siap dihukum oleh moderator forum tersebut.

3. Beriklan
Cara ini memiliki biaya, biasanya untuk memasang banner iklan atau ingin berada di halaman search engine google, anda perlu membayar jumlah tertentu. Pastikan banner atau adwords yang dibuat untuk usaha Anda mengandung gambar dan kata-kata yang cukup menggugah orang untuk kemudian mengklik banner serta adwords Anda.

4. Picture speaks a thousand words
Bagi usaha fashion, pelanggan tentunya membutuhkan bentuk fisik produk yang dijual serta keterangan lengkap bahan seperti apa yang digunakan. Usahakan tidak mengedit gambar secara berlebihan bahkan jika justru tidak menyerupai aslinya. Menarik perhatian memang bagus, namun jika pada implementasi kualitas barang justru mengecewakan, hal ini akan membangun efek negatif pada usaha Anda.

5. Aktif
Perilaku para pengguna sosial media sekarang ini suka yang serba cepat. Mereka sulit menerima jika usaha Anda membalas komentar yang diberikan 3 hari yang lalu. Usahakan melayani para pelanggan online secepat yang Anda bisa, berikan pengumuman kapan toko Anda bekerja dan kapan pertanyaan akan dijawab, sehingga pelanggan akan mengerti bagaimana Anda mengoperasikan usaha Anda secara online.

6. Ciptakan urgensi
Anda harus mampu mempersuasi buyer agar melakukan pembelian saat ini juga, misalnya dengan menetapkan jangka waktu promosi sebuah produk. Buatlah kesan seolah-olah buyer akan dirugikan jika tidak membeli saat ini juga.

0 komentar:

Posting Komentar