Selamat Datang di Blog Arek Gang Papat. . Hai Sahabat Blogging, Kami Disini akan Berbagi Tutorial, Info Unik dan Tips-Tips Menarik. .

Jumat, 21 Juni 2013

Cara Mengatasi Patah Hati Untuk Laki-Laki

Pria Mengatasi Patah Hatinya Dengan Hal Ini 

Arek Gang Papat - Sebagai Wanita, anda pasti sudah sering melihat bagaimana sedihnya kaum Hawa saat mengalami putus cinta. Melihat Pria yang cuek, bahkan belum seminggu putus cinta, si Dia sudah tampak dekat dengan Wanita lain. Seakan tak pernah merasakan sakit hati, Dia malah asik-asikan bermain gokart bersama teman-temannya. Sedangkan anda para Wanita, menangis, mengurung diri dikamar, tidak mau makan, susah move on dan sebagainya.

Tapi ternyata Pria juga akan mengalami masa terpuruk setelah putus cinta lho. Mereka juga merasakan sakit yang sama, hanya caranya yang berbeda. Bahkan lebih dalam. Meskipun dikenal sebagai makhluk yang lebih cuek dari Wanita, nyatanya Pria tetaplah manusia yang punya perasaan. Mereka bisa sangat gloomy ketika putus cinta.

Mungkin kelihatannya cuek, tetapi mereka akan melakukan banyak hal untuk menutupi hati yang sedang remuk karena cinta. Inilah beberapa hal yang sering dilakukan Pria ketika putus cinta:

1. Bekerja, bekerja dan bekerja
Bagi Pria yang sudah bekerja, salah satu cara untuk melupakan masalah putus cinta adalah bekerja dan bekerja. Semua kesibukan itu sengaja dilakukan agar Dia lupa dengan mantan pacar dan sakit hati yang dialami. Selama diimbangi dengan makan teratur dan istirahat, kebiasaan ini bisa dikatakan baik. Inilah waktu yang baik untuk meningkatkan karir serta menambah pundi-pundi keuangan.

2. Jalan dengan Wanita baru
Bisa kenalan dengan Wanita menarik, apalagi mengajaknya jalan merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi Pria yang sedang dilanda patah hati. Menurutnya, ini merupakan cara jitu untuk menunjukkan kepada teman-temannya, khususnya kepada anda, bahwa Dia cukup “laku” dan baik-baik saja.

Namun, untuk urusan bermain hati, ternyata tidak semudah itu. Pria lebih sulit untuk menjalin hubungan serius dibanding dengan Wanita. Walaupun sering terlihat jalan berdua dengan Wanita barunya itu, Dia akan tetap mencari Wanita yang benar-benar bisa mencuri hatinya untuk dijadikan pasangan.

3. Menyingkirkan segala kenangan
Karena memiliki kecenderungan sulit melupakan, maka si Dia akan segera menyingkirkan barang kenangan yang bisa mengingatkannya tentang hubungan yang telah berlalu. Tak akan ada lagi barang-barang pemberian anda di mobil atau di kamarnya. Cara lain yang juga sering mereka gunakan adalah melakukan hal-hal yang sering dilarang oleh mantannya, misalnya, merokok.

4. Balas dendam pada hobi
Banyak hobi Pria yang tidak bisa dimengerti Wanita, sehingga tidak sedikit Pria yang mengeluh sering tidak punya waktu melakukan hobinya saat berpacaran. Setelah putus, mereka jadi punya banyak waktu dan bebas melakukan kembali hobi mereka. Ada yang kembali suka main basket, main game, mengoleksi mobil-mobilan, otomotif dan sebagainya. Semua hobi yang tidak berbahaya ini membuat mereka menemukan sedikit kebahagiaan di tengah duka.

5. Kumpul bersama teman-temannya
Bagi Pria, teman adalah segalanya. Jangankan setelah putus, saat hubungan Anda dengan si Dia masih baik-baik saja, Dia akan kesulitan jika dihadapkan untuk memilih Anda atau teman-temannya. Cara ini merupakan cara yang paling ampuh untuk melupakan masalah dan mengembalikan semangat mereka saat baru putus cinta.

Berdasarkan hasil survei global, 90 persen topik yang dibicarakan Pria adalah hobi, 10 persennya adalah tentang Wanita. Sedangkan Wanita malah sebaliknya, topik terbesar yang mereka bicarakan justru tentang Pria.

6. Alihkan perhatian
Orang-orang mungkin akan memaklumi semua tangisan, curhatan, terlebih sikap menyebalkan Wanita saat baru patah hati. Dukungan pun datang dari sana-sini. Bersyukurlah anda menjadi seorang Wanita. Berbeda dengan si Dia yang cenderung lebih suka sendiri. Tapi, si Dia punya jurus lebih jitu dalam mengobati patah hati. Inilah yang sering membuat anda para Wanita iri, karena gaya tersebut mampu menunjukkan kepada dunia bahwa mereka baik-baik saja.

7. Sulit melupakan
Si Dia memang cepat berkenalan dan jalan dengan Wanita lain walau baru seminggu putus, tetapi tidak untuk melupakan anda. Dia akan lebih susah lagi melupakan jika dulu anda benar-benar bisa membuatnya nyaman.

8. Menangis diam-diam
Eh jangan salah lho anda, dibalik sifat maskulin yang selalu dijunjung tinggi olehnya, ternyata Pria juga menangis saat hubungannya dengan Anda putus. Tak ada satu orang pun yang tahu karena Dia lebih memilih menangis diam-diam. Mereka tidak ingin dicap sebagai Pria lemah, sehingga mereka tak pernah menunjukkan sensitivitasnya di depan orang banyak. Berbeda dengan Wanita yang bisa curhat dengan siapa saja dan di mana saja.

9. Memendam perasaan
Istilah Pria adalah mahluk jantan dan kuat menjadikan mereka memiliki kekuatan lebih untuk menyimpan rasa sakit hatinya walau cukup menyakitkan. Seperti tidak ada hal penting yang terjadi, mereka akan menjalankan aktivitas seperti biasanya, tanpa menunjukkan raut wajah sedih atau kecewa. Begitupun saat sedang menghadapi masalah, Pria lebih memilih menyelesaikannya sendiri atau dengan orang yang paling Dia percaya.

10. Kesepian
Pria memiliki sifat yang tertutup atas permasalahan yang sedang dihadapinya, terutama masalah percintaan. Hal itu membuat mereka hanya bisa membagi perasaan dengan orang terdekat dan kebanyakan adalah kekasihnya. Nah, saat mereka putus cinta, mereka biasanya lebih merasa kesepian karena tak ada lagi teman untuk berbagi. Bahkan lebih kesepian dibandingkan anda.

11. Memilih diam
Pria lebih memilih diam daripada terbuka mengungkapkan isi hatinya saat putus cinta. Tetapi ada sesuatu di balik aksi diamnya itu, yaitu perih yang dirasakan. Ini yang mereka rasakan ketika patah hati.

0 komentar:

Posting Komentar