Selamat Datang di Blog Arek Gang Papat. . Hai Sahabat Blogging, Kami Disini akan Berbagi Tutorial, Info Unik dan Tips-Tips Menarik. .

Kamis, 20 Juni 2013

6 Tanda Orang Sedang Galau

Ini Tandanya Aders Sedang Galau 

Arek Gang Papat - Jangan heran jika sekarang ini anda melihat status-status galau menjamur di sosial media, terutama sih pada saat malam minggu. Galau akan muncul dan membuat suasana hati anda jadi sedih dan tidak karuan.

Ada beberapa sebab yang menyebabkan seseorang mengalami hal tersebut. Dari masalah percintaan, masalah keluarga sampai masalah pekerjaan. Namun kini umumnya rasa galau muncul karena hal yang menyangkut urusan cinta. Galau sih boleh-boleh saja, tapi kalau keterusan, bisa bikin orang jadi il-feel dan hidup tidak terarah. Untuk itu, dilansir dari gaulremaja, berikut tanda-tanda seseorang yang telah terjangkit rasa galau:

1. Lebih senang menyendiri
Di saat galau melanda, anda lebih senang menyendiri dengan maksud untuk merenungkan apa yang sedang dialami. Entah masalah keluarga ataupun dengan sang pacar. Biasanya orang galau tidak memiliki konsentrasi yang tinggi. Bisa dikatakan seperti orang hilang ingatan, karena anda tidak sadar apa yang ada disekitar dan apa yang terjadi pada diri sendiri.

2. Lebih mudah terpancing emosi atau marah
Itu mungkin karena pikirannya hanya tertuju ke suatu permasalahan atau satu pikiran saja. Oleh karena itu, jika seseorang berbicara padanya dapat membuatnya marah seperti saat kita sedang konsentrasi namun ada yang mengganggu.

3. Mendadak bingung apa yang ingin dilakukan
Jika anda tiba-tiba bingung dan tidak tahu harus apa, ini tandanya anda sedang galau. Saat anda terdiam selama lebih dari 5 menit tanpa menyadari apa yang ingin dilakukan, waspadalah. Artinya ‘virus’ galau telah menyerang.

4. Malas makan
Jika anda tiba-tiba jadi malas makan dan nafsu makan menurun, itu artinya anda sudah terjangkit galau. Apalagi jika sebelumnya anda adalah tipe orang yang sangat doyan makan. Ini disebabkan karena galau membuat perasaan seseorang jadi tidak tenang, terasa hampa dan bimbang sehingga tak ada nafsu makan.

5. Kesulitan untuk berfikir
Tiba-tiba saja otak anda jadi buntu dan tidak bisa berpikir lagi. Ini artinya anda sedang mengalami kegalauan. Perasaan tidak tenang, hampa, sedih, dan lainnya yang ditimbulkan oleh galau akan membuat anda kesulitan untuk berpikir. Untuk galau ringan biasanya ini terjadi selama 5-30 menit. Tapi untuk galau akut, paling lama otak Anda tidak bisa berpikir selama 1 hari hingga lebih.

6. Curhat ke sosial media
Biasanya mereka yang sedang dilanda galau berat akan menulis status tentang perasaan resah dan keluhannya di situs jejaring sosial. 

0 komentar:

Posting Komentar