Selamat Datang di Blog Arek Gang Papat. . Hai Sahabat Blogging, Kami Disini akan Berbagi Tutorial, Info Unik dan Tips-Tips Menarik. .

Senin, 24 Juni 2013

Inilah yang Membuat Cinta Pertama Sulit Dilupakan

Benarkah Cinta Pertama Sulit Dilupakan? 

Dilansir dari matawanita, ketika ditanya, “Manakah yang lebih indah, cinta pertama ataukah cinta terakhir?” Rata-rata dari anda akan menjawab cinta terakhir. Beragam alasan pun ikut menyertai jawaban ini.

Namun, seorang penulis Inggris, George Bernard Shawa, “Sebenarnya cinta pertama itu sedikit bodoh dan lebih banyak dikuasai rasa ingin tahu, karena itulah sulit dilupakan.”

Yup, cinta pertama adalah dimana rasa penasaran dari setiap pasangan muncul. Perasaan cinta yang membuat jantung berdebar dan akan melakukan apapun, tidak perduli kalau anda terlihat bodoh.

Ini dia alasannya mengapa cinta pertama sulit dilupakan bagi sebagian orang:

Bertumbuh dan berkembang
Seiring berjalannya waktu dan perubahan zaman, kehidupan pastilah tumbuh dan berkembang. Sama halnya dengan diri anda. Tak jarang orang merasa bahwa cinta pertamanya telah berubah dan tak lagi menjadi orang yang tepat untuknya saat ini. Namun, anda tetap mengingatnya sebagai kenangan dari proses pendewasaan diri Anda.

Intensitas
Pakar psikologi Universitas Loyola, Domeena Renshaw mengatakan, “Ketika jatuh cinta, aliran darah ke pusat otak akan meningkat.” Hal itulah yang menyebabkan anda begitu intens dengan seseorang yang dicintai, selalu ingin bersamanya. Tetapi, cinta pertama cenderung berlebihan sehingga menyebabkan kejenuhan.

Lingkungan hidup berbeda
Usia remaja adalah usia dimana sering menemukan cinta pertama, mungkin anda dan dirinya bisa bertahan hingga beberapa lama. Namun akhirnya dipisahkan karena pendidikan atau pekerjaan.

Hal itu adalah wajar, karena individu akan bergerak dari suatu aspek kehidupan ke tahap yang lebih maju. Dan biasanya hal ini menyebabkan kedua belah pihak merasa tidak cocok.

Minimnya pengalaman
Memang di usia muda, sebenarnya anda belum paham benar mengenai arti cinta dan makna di baliknya. Saat pertama kali merasakan cinta pada seseorang, seolah anda mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Walaupun ketika itu anda belum mengetahui arti cinta yang sebenarnya, anda mendapatkan pengalaman yang mungkin unik dan bodoh ketika itu, sehingga membuatnya sulit dilupakan.

Masih muda
Ketika anda masih berusia muda, cinta pertama akan senantiasa muncul dalam kehidupan asmara anda. Inilah yang menyebabkan cinta pertama sulit untuk dilupakan. Padahal untuk memiliki cinta sejati, anda membutuhkan kedewasaan serta kematangan dalam berpikir demi kelangsungan hubungan selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar