Selamat Datang di Blog Arek Gang Papat. . Hai Sahabat Blogging, Kami Disini akan Berbagi Tutorial, Info Unik dan Tips-Tips Menarik. .

Minggu, 09 Juni 2013

Cara mendapatkan Uang dari Internet

 

Arek Gang Papat - Di jaman Teknologi informasi seperti sekarang ini, penggunaan Internet tidak hanya sebatas sebagai referensi mencari informasi,bersosial media ataupun yang lainya. Mungkin dari kalimat pada judul di atas menurut sebagian orang masih belum percaya jika dari Internet kita bisa meraup untung, apalagi bagi mereka yang masih awam atau yang sama sekali buta dengan Teknologi informasi Internet. Mereka menganggap pekerjaan seperti itu tidak ada dan tidak percaya. Tetapi untuk saya itu benar terjadi dan terbukti.

Saya menekuni bidang ini sejak beberapa 2 bulan lalu karena saya percaya dan sudah membuktikanya, biarpun baru sedikit hasil yang saya dapatkan tetapi saya yakin jika suatupekerjaan atau bidang yang saya jalani dengan fokus, konsisten dan pantang menyerah maka suatu saat nanti bisa menjadi penopang hidup saya. Semula memang saya tidak percaya bahwa dari Internet bisa mendatangkan uang. Tetapi setelah membuktikan sendiri saya baru percaya. Senang bukan main saat pertama kali uang masuk ke rekening saya, biarpun itu jumlahnya sedikit…

Membuktikan bahwa ternyata dari Internet bisamendatangkan penghasilan dan hal itu semakin memacu semangat saya untuk menjadikan Internet marketing sebagai pekerjaan sampingan. Saya yakin suatu saat nanti impian saya menjadi Internet marketing sukses pasti tercapai. Di Dunia ini apa sih yang tak mungkin kalau kita mau, ada niat pasti ada jalan.

Ada pepatah mengatakan  “ada banyak jalan menuju roma”. Intinya adalah KONSISTEN menekuni bidang yang kita geluti, KONSISTEN walaupun bidang tsb tidak populer sekalipun. Kata jonru dalam bukunya  “Cara Dahsyat Menjdai Penulis Hebat
ada 3 Rahasia mengenai KONSISITEN yaitu :
  1. Apapun (Ya APAPUN !) yang di kerjakan secara serius,tekun, KONSISTEN, dan fokus, maka suatu nanti akan menjadi penopang  hidup kita dari segi materi. Pak jonru sudah membuktikanya.Anda punya tujuan A, tapi realitas hidup
  2. Memaksa  Anda menuju B. Lalu Anda merasa nyaman di B tsb. Lalu Anda lupa pada A. Dan ketika anda ingin kembali ke A, sebenarnya yang perlu anda lakukan hanya memutar arah. Tapi anda merasa tidak bisa padahal sebenarnya anda bisa. Yang membuat anda tidak bisa hanyalah perasaan takut kehilangan kenyamanan dan kemapanan yang selama ini anda nikmati di B. Itu saja. Tak lebih dan tak kurang. Kemapanan di tempat tertentu – sebut saja C – sering.
  3. Menyebabkan pikiran kita tertutup. Kita merasa bahwa  tak ada peluang lain di Dunia ini selain di C. Akibatnya Kita tak berani meninggalkan C dengan alasan sumber rezeki takut kehilangan sumber rezeki. Padahal rezekei dan Rahmat Tuhan ada di mana mana. Bahkan Cicak yang tak bisa terbang pun bisa memangsa nyamuk yang bisa terbang.
Dari fakta di atas, yakinlah bahwa dengan konsisten menekuni bidang tertentu, akan mendatangkan keuntungan tersendiri. Akan sangat mungkin menjadi penopang hidup kita nanti. Beberapa contoh di bawah adalah mereka yang sudah mau bekerja keras dan pantang menyerah dalam mencapai impiannya untuk menjadi Internet marketing sukses. Dan pastinya “KONSISITEN” hingga akhirnya berhasil.

Contoh pertama adalah Pak joko susilo, Internet marketing asal Semarang ini sekarang menjadi Miliarder karena kerja kerasnya. Dulu Ia hanya seorang Karyawan swasta di Jakarta dengan gaji pas pasan. Sampai suatu saat Ia mengenal Internet marketing dan menekuninya hingga Ia berhasil. Ia rela
meninggalkan pekerjaanya hanya untuk menekuni profesi itu. Orang tua sampai menangisinya supaya kembali ke jalan yang benar karena menurutnya itu bukan pekerjaan yang benar.

Teman temannya banyak yang mencemoohinya. Tetapi Ia tetap bersikeras dengan pendirianya bahwa yang Ia lakukan suatu saat akan di bayar dengan harga yang sangat mahal. Prose situ pun berlangsung dalam waktu yang lama hingga akhirnya ia berhasil mewujudkan cita citanya. Kini dengan websitenya dan beberapa website lainya ia meraup penghasilan setiap harinya yang rata ratanya
Rp 8jt perbulan.

Contoh kedua adalah Harris maulana, Blogger yang memulai aktifitas ngeblognya tahun 2008 yang sering sekali memenangkan lomba atau kontes Blog. Pernah beberapa waktu lalu Ia memenangkan sebuah Rumah hanya dari kontes blog yang di adakan oleh suatu Perusahaan. Bukan Cuma itu saja, hadiah lain berupa Gadget seperti Blackberry,Voucher serta jalan jalan keluar Negri pun pernah Ia menangkan hanya dengan menjual tulisan di kontes Blog.

Kegemaranya menulis Ia salurkan lewat Blog yang bisa di manfaatkan untuk mencari untung. Boleh di bilang Ia sangat tergila gila mengikuti lomba blog waktu itu. Semula Ia hanya iseng iseng mengikutinya, tapi karena suatu waktu Ia berhasil menang,Ia jadi bersemangat untuk terus mengikutinya. Dan terbukti Ia sering kali memenangkan lomba Blog sampai Ia bisa menerbitkan sebuah buku “Rezeki Nomplok dari Kontes Blog” yang kini sudah terbit.
Kembali lagi ke soal Internet marketing di atas. Profesi pencari uang di Internet atau yang lebih di kenal dengan istilah Internet marketing  memang masih di bilang baru karena masih sedikit yang mengenalnya.  Kira kira seperti apa sih profesi itu ? Profesi ini hampir mirip seperti pekerjaan di dunia nyata pada umumnya. Disini produk yang di jual rata ratanya adalah produk informasi yang biasanya berupa Ebook, adapun produk nyata seperti Toko online penjual buku atau pakaian ataupun barang nyata lainya, tetapi masih di Dominasi produk informasi . Jika di dunia nyata transaksi bisa secara langsung maka di Internet marketing transaksi di lakukan dengan transfer Bank.

Biasanya seseorang harus mendaftar di website bersangkutan sebagai pembeli untuk bisa mendapatkan produk informasi yang di inginkan yang kemudian di lanjutkan dengan pembayaran. Untuk contoh dari Harris maulana itu juga masih di bilang Internet marketing. Memang, dia tidak menjual produk, tetapi dia menjual Tulisan. Tetapi biarpun begitu orang yang bisa mendapatkan penghasilan terutama uang dari Internet, orang yang tahu akan menganggap bahwa orang itu adalah Internet marketer atau pebisnis online.
Mengapa memilih  Internet marketing ?
Dari penuturan para Internet marketer yang sudah saya baca di Website atau Blognya ternyata mereka memiliki alasan yang hamper sama dengan saya. Untuk saya sendiri mengapa memilih Internet marketing, karena jenis pekerjaan ini memiliki waktu leluasa untuk kita bekerja. Disamping itu kini semakin bertambahnya pengguna Internet yang semakin meningkat, merupakan prosek yang bagus untuk di jadikan ladang pencari uang. Tak di repotkan dengan bahan baku nyata, pengiriman produk, pembayaran karyawan dan banyak kemudahan lainya.

Bahan baku yang di butuhkan adalah ilmu jika yang akan di jual  adalah produk informasi. Pengiriman produk bisa di lakukan dengan Download. Pemasaran yang luas ke seluruh Indonesia hingga ke Mancanegara sehingga banyak orang yang tahu akan keberadaan produk Kita. Dengan teknik SEO yang bagus, produk informasi kita bisa mendapatkan pengunjung yang melimpah setiap harinya. Itulah sedikit gambaran tentang Internet marketing. Bidang yang belum populer tetapi sudah terbukti berhasil di kerjakan oleh para mereka mereka yang KONSISTEN menekuninya.

0 komentar:

Posting Komentar