Selamat Datang di Blog Arek Gang Papat. . Hai Sahabat Blogging, Kami Disini akan Berbagi Tutorial, Info Unik dan Tips-Tips Menarik. .

Selasa, 18 Juni 2013

Cara Mengatasi Kerutan atau Keriput Di Wajah

Mengatasi Kerutan/Keriput Di Wajah
Arek Gang Papap - Menjadi tua memang suatu hal yang tidak bisa dihindari. Salah satunya adalah kulit yang akan menjadi keriput. Keriput merupakan hal alami yang akan muncul ketika usia manusia semakin menua.

Dilansir dari biz, umumnya sih kaum Wanita yang terkadang merasa khawatir dengan munculnya keriput di wajahnya. Dengan berbagai cara, Wanita selalu melawan kehadiran keriput. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, mulai dari pemakaian kosmetik hingga operasi yang mungkin akan membuat anda merogoh kocek agak dalam.

Ada juga kok cara alami yang lebih murah dan mudah, dilansir dari vemale, ini dia beberapa hal yang bisa anda lakukan:

1. Konsumsi sayur berwarna
anda ingat mengapa orang tua selalu menyuruh anaknya untuk rajin memakan sayur? Sayur mayur berwarna-warni tidak hanya cantik dilihat, karena sayur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya dalah dapat membuat anda makin cantik.

Sayur dengan warna jingga, kuning, hijau adalah sayur-sayur yang kaya akan antioksidan. Antioksidan dapat menangkal bahaya radikal bebas. Seperti yang kita ketahui, salah satu efek radikal bebas adalah penuaan dini dan keriput. Jadi, bantulah kulit anda mendapat nutrisi terbaik dari dalam dengan rajin mengkonsumsi sayuran.

2. Bersahabat dengan vitamin C
Sebuah penelitian yang dilakukan Tulane University menemukan bahwa vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen dan melawan tanda-tanda kerusakan kulit yang diakibatkan oleh sinar UVA dan UVB. Selain itu, konsumsi vitamin C dapat mengatasi masalah radang kulit.

3. Konsumsi cokelat
Ya, sahabat Wanita yang satu ini ternyata juga baik lho untuk kulit. Tapi tidak semua cokelat, anda harus pilih-pilih cokelat mana yang terbaik untuk kulit. Sebaiknya anda memilih dark chocolate daripada milk chocolate.

Dalam sebuah penelitian yang ditulis dalam Jurnal of Nutrition, para peneliti menemukan bahwa cocoa (bahan utama cokelat) mengandung epicatchin dan catechin yang mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, meningkatkan sirkulasi darah, menjaga kelembaban, dan membuat kulit lebih halus lembut.

4. Makan ikan
Ikan kaya akan protein, terutama kandungan omega-3 yang sangat baik untuk menutrisi kulit dari dalam. Nicholas Perricone, MD, ahli kesehatan kulit dari Yale mengatakan, “Kandungan omega-3 sangat penting untuk menutrisi kulit agar tetap kenyal, awet muda dan bebas kerutan.”

5. Tidur telentang
Mungkin anda tidak menyadari bahwa posisi tidur berpengaruh pada wajah. Tahu tidak, ternyata jika anda tidur posisi tengkurap atau menyamping, wajah Anda akan lebih cepat mendapat kerutan, terutama bagian bantal yang sering menyentuh kulit. Penelitian dari American Academy of Dermatology memberi saran bahwa posisi tidur telentang adalah posisi tidur yang bebas tekanan pada kulit dan mengurangi wajah cepat keriput.

0 komentar:

Posting Komentar