Selamat Datang di Blog Arek Gang Papat. . Hai Sahabat Blogging, Kami Disini akan Berbagi Tutorial, Info Unik dan Tips-Tips Menarik. .

Minggu, 28 Juli 2013

Tanyakan ini pada diri Anda Sebelum Berbicara

Tanyakan Kepada Diri Anda Sebelum Anda Berbicara 

Arek Gang Papat - Ada pepatah yang mengatakan bahwa “lidah lebih tajam daripada pedang”. Dan itu memang benar. Dan karena mengatakan hal-hal negatif atau menyakitkan dapat merusak sebuah hubungan, terlebih lagi hubungan Anda dan pasangan Anda, Anda perlu lebih bijaksana dan hati-hati saat Anda berbicara dan pada saat hal-hal negatif muncul di pikiran Anda.

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang bisa Anda tanyakan pada diri Anda sendiri sebelum Anda berbicara :

1. Apakah komentar saya menyakitkan?
Kadang-kadang kita hanya berbicara tanpa berpikir hal-hal yang menyakitkan bagi orang lain dan juga terkadang kita tidak memikirkan dampaknya. Coba balikkan pertanyaan atau pernyataan yang Anda ucapkan itu kepada diri Anda. Apakah itu akan menyakitkan Anda?

2. Apakah saya baru saja marah dan apakah saya harus menunggu sebentar sebelum saya berbicara?
Ketika Anda marah, itu bukan waktu yang tepat untuk menilai apakah sebuah pernyataan akan memiliki dampak negatif untuk jangka panjang. Hanya diam sejenak untuk menentukan apakah Anda bertindak dengan alasan atau jika Anda terlalu marah untuk menilai kerusakan yang terjadi dengan pernyataan Anda.

3. Apakah itu layak diucapkan?
Ada begitu banyak kerusakan jangka panjang yang dapat disebabkan oleh kata-kata atau komentar negatif yang menyakitkan dan itu benar-benar telah menjadi isu penting untuk mengambil risiko itu.

4. Bisakah itu dikatakan dengan cara yang berbeda?
Seringkali pernyataan negatif atau menyakitkan dapat dikatakan dengan cara yang positif. Dengan demikian, Anda tidak akan menyakiti siapapun dan agar maksud Anda juga bisa tersampaikan dengan cara yang baik.

Terlalu sering orang lupa bahwa satu pernyataan negatif atau menyakitkan dapat membatalkan tindakan dan kata-kata positif sepanjang hari, merusak inti dari hubungan Anda. Jadi, berhati-hati pda saat Anda memilih kata-kata yang akan Anda ucapkan. Kata-kata yang baik dan positif akan mempunyai potensi untuk meningkatkan hubungan Anda setiap hari.

0 komentar:

Posting Komentar