Selamat Datang di Blog Arek Gang Papat. . Hai Sahabat Blogging, Kami Disini akan Berbagi Tutorial, Info Unik dan Tips-Tips Menarik. .

Senin, 15 Juli 2013

Tips Cara Berolahraga Ketika Sedang Berpuasa


Arek Gang Papat - Sekarang kita telah memasuki bulan ramadhan, dimana seluruh umat moeslim diwajibkan untuk berpuasa dan yang terpenting adalah bagaimana cara untuk menjaga kondisi tubuh agar tetep fit. Mungkin salah satu cara yang mudah adalah dengan Olahraga.

Tapi kan berolahraga saat puasa itu akan mengakibatkan lemas ?

Oke itu Pertanyaan yang tepat ! Apabila olahraga yang terlalu keras akan mengakibatkan tubuh menjadi lemas, apalagi ditambah seharian tidak makan dan minum. Akan tetapi, apabila ketika anda memutuskan untuk berhenti olahraga merupakan keputusan yang salah bagi tubuh anda. Justru tubuh akan menjadi bertambah lemas dan lesu.

Kali ini saya akan kasih beberapa tips cara berolahraga ketika berpuasa :

  1. Setiap hari, anda cukup olahraga kurang lebih 15-30 menit saja.
  2. Lakukan pemanasan terlebih dahulu agar terhindar dari cidera.
  3. Saat buka puasa, konsumsi vitamin C
  4. Ketika anda berbuka puasa, menu yang anda konsumsi harus mencukupi untuk protein dan kalsium.
Nah .. untuk jenis olahraga yang cocok saat berpuasa bermacam – macam. Untuk itu anda harus bisa mengatur kekuatan tubuh anda dengan olahraga yang tidak berat saat tidak puasa. Cukup melatih beberapa bagian otot tubuh agar tidak kaku. Olahraga tersebut antara lain Yoga, Jalan Santai, Bersepeda, angkat beban yang ringan dan sebagainya.

Semoga tips ini bermanfaat untuk anda sebelum menjalankan puasa 2012. Good luck !

0 komentar:

Posting Komentar