Selamat Datang di Blog Arek Gang Papat. . Hai Sahabat Blogging, Kami Disini akan Berbagi Tutorial, Info Unik dan Tips-Tips Menarik. .

Selasa, 09 Juli 2013

5 Prinsip Untuk Membangun Rasa Percaya Diri



Arek Gang Papat - Rasa percaya diri adalah kunci utama kesuksesan dalam hidup. Kenapa ? Karena rasa percaya merupakan cermin dari anda bahwa sudah mengambil langkah positif dalam hidup anda. Disamping itu, rasa percaya diri merupakan cermin bahwa anda benar2 yakin dengan ide – ide anda. Untuk itu dibutuhkan prinsip agar pondasi kepercayaan diri anda semakin kokoh. berikut 5 prinsip untuk meraih kepercayaan diri sebagai kunci kesuksesan :

Prinsip Pertama
Cara terbaik untuk memperoleh rasa percaya diri adl dengan jalan menumbuhkan dalam diri anda mental – mental positif yang mampu mengantarkan anda menuju ke gerbang kesuksesan.

Prinsip Kedua
Bersikaplah secara bijaksana dalam merencanakan target – target kehidupan dan upayakan target yang sudah anda rencanakan tidak terlalu berlebihan atau muluk – muluk dalam arti kata melebih potensi dan kemampuan yang anda miliki. Start action dengan melakukan aktivitas – aktivitas yang potensial yang menjanjikan kesuksesan bagi diri anda.

Prinsip Ketiga
Apabila menginginkan rasa percaya diri yang kuat ketika berinteraksi dengan orang lain, maka anda harus dituntut untuk belajar cara bergaul yang baik dengan orang lain. Karena orang lain biasanya senang dengan menjalin tali persahabatan dengan seseorang yang mau memberikan perhatian dan penghormatan serta respect kepada mereka.

Prinsip Keempat
Untuk memperoleh rasa percaya diri, disarankan agar anda senantiasa memperhatikan penampilan fisik dan psikis anda dengan baik. Jaga kesopanan dan etika anda ketika anda melakukan menggerakan anggota tubuh, tutur kata, cara berbicara, cara duduk, cara berdiri dan attitude anda.

Prinsip Kelima
Pilihlah teman yang siap memberikan kepercayaan kepada anda. Mungkin sulit mencari teman yang memberikan “trust” karena dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk membangun kepercayaan itu. Tapi semua itu dapat anda mulai dengan “believe”. Percayalah, ketika anda mendapatkan rasa percaya diri adalah jaminan yang paling handal untuk menuju kepada sebuah kesuksesan. Sekecil apapun kesuksesan yang bakal anda peroleh merupakan wujud perjuangan anda. Maka yakin lah dengan diri sendiri dengan percaya diri untuk masa depan yang lebih baik. Amin …

0 komentar:

Posting Komentar