Selamat Datang di Blog Arek Gang Papat. . Hai Sahabat Blogging, Kami Disini akan Berbagi Tutorial, Info Unik dan Tips-Tips Menarik. .

Kamis, 11 Juli 2013

Tips Untuk Perawatan Wajah


Arek Gang Papat - Untuk mendapatkan kulit wajah putih, cerah dan tidak kusam serta bebas dari jerawat dan kerutan dapat anda simak tips kecantikan perawatan kulit wajah berikut ini.  Bagian tubuh yang paling menarik untuk menambah penampilan anda adalah wajah apalagi anda seorang wanita, pasti pengen tambah cantik bukan ? hehehe … 

Anda pun pasti akan tambah percaya diri dengan wajah yang bersih dan segar. Sebenarnya banyak cara untuk menjaga kesegaran wajah, seperti contoh mengkonsumsi buah-buahan yang dapat kita ambil manfaatnya yaitu kandungan vitamin dan mineralnya untuk perawatan wajah kita.

Perawatan kulit wajah biasanya tergantung masalah pada wajah terlebih dahulu lalu mengenali jenis kulitnya. So, kenalilah kulit anda dulu seperti berikut ini :

1. Kulit berminyak
Jenis kulit berminyak seringkali mengeluarkan minyak terus-terusan di bagian wajah terutama bagian dagu, hidung, dahi dan pipi. Seringkali muncul jerawat dibagian tersebut dan sangat menjengkelkan bagi pemilik wajah berminyak. Tapi, ada tips yang mujarab nih yaitu dengan menggunakan buah mentimun untuk mengatasi kulit berminyak.

Selain melemaskan kulit dan menghaluskan kulit, Buah mentimun ini dapat meringankan pori-pori dan dapat mengeluarkan kotoran di kulit anda. So, pencegahan jerawat akan semakin efektif. Selain menggunakan buah mentimun, dapat anda gunakan buah tomat loh. Kulit yang berminyak dapat diseimbangkan kadar minyaknya sehingga wajah menjadi segar dan alami.

2. Kulit kering
Kulit kering seringkali menyebabkan kulit menjadi kusam bahkan tidak mengkilap loh dan lebih sering terlalu tegang dan bersisik serta parahnya lagi kulit terasa gatal dan bawaanya pengen digaruk. Ini disebabkan oleh pori-pori kulit yang kasar dan layu, mengalami keriput dan tampak menjadi lebih tua dari umur sebenarnya.

Anda dapat melakukan perawatan wajah dengan mengkonsumsi wortel. Kandungan vitamin A yang terdapat di wortel ini dapat memelihara jaringan epitel yaitu jaringan dipermukaan kulit. Selain dapat memperlambat timbulnya kerutan di wajah, menjaga kelembaban kulit ternyata dapat membuat wajah anda menjadi lebih cerah. Ada juga buah nanas yang dapat digunakan sebagai alternatif lain karena zat yang terkandung di buah nanas dapat membuat pori-pori menjadi lebih rapat sehingga kulit menjadi lebih halus.

3. Kulit normal
Jenis kulit yang paling ideal adalah kulit normal, tidak berminyak dan tidak kering Dengankulit yang lembut apabila disentuh dan tekstur yang halus maka jenis perawatan wajah kulit normal adalah menggunakan buah alpukat sebagai pilihan paling tepat untuk anda. Masker alpukat mampu merawat jenis kulit normal karena mempunyai kadar lemak yang tinggi yang dapat melembabkan kulit dan melindungi kulit dari serangan sinar matahari.

0 komentar:

Posting Komentar