Selamat Datang di Blog Arek Gang Papat. . Hai Sahabat Blogging, Kami Disini akan Berbagi Tutorial, Info Unik dan Tips-Tips Menarik. .

Sabtu, 03 Agustus 2013

Hal Yang Dapat Membuat Orang Ingin Bunuh Diri

Hal Yang Bisa Bikin Orang Ingin Bunuh Diri 

 Arek Gang Papat - Kehidupan tentunya tidak hanya bersenang-senang, ada kalanya cobaan datang menerpa dalam bentuk permasalahan. Itulah proses seseorang menjadi Dewasa. Ketika anda mengalami permasalah dalam hidup, janganlah pesimis hingga merasa depresi atau frustasi, kemudian bunuh diri. OMG, itu merupakan hal yang sangat bodoh jika dilakukan.

Dilansir dari republika, ada beberapa faktor yang membuat seseorang melakukan percobaan bunuh diri, menjadi single alias lajar alias jomblo dan memiliki tingkat pendidikan yang rendah, menjadi faktor pemicu seorang Pria bunuh diri.

Sedangkan, faktor yang membuat seorang Wanita ingin bunuh dari adalah sakit mental dan kondisi tidak bekerja alias menganggur.

Dikutip dari situs duniafitnes, para peneliti dari Lund University di Swedia berkolaborasi dengan peneliti dari Stanford University di California untuk melakukan sebuah studi mengenai pemicu bunuh diri para Pria dan Wanita.

Dari studi tersebut terungkap, faktor terkuat seorang Wanita melakukan bunuh diri adalah dikarenakan Ia menganggur. Sementara status lajang atau single pada Pria menjadi penyebab terbesar untuk bunuh diri.

Studi tersebut didukung oleh data dari daftar catatan kesehatan 7 juta orang Dewasa di Swedia antara tahun 2001 dan 2008, dimana dari jumlah tersebut ternyata 8.721 diantaranya telah melakukan bunuh diri.

Ketua peneliti, Profesor Jan Sundquis dari Lund University menjelaskan, “Strategi yang lebih baik adalah diperlukannya kerjasama antara berbagai disiplin ilmu dan masyarakat yang lebih luas lagi untuk mengurangi risiko bunuh diri bagi individu yang menderita depresi, kecemasan, memiliki Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK), asma, dan faktor sosial tertentu seperti bercerai.”

Sesulit apapun perjalanan hidup anda, jangan sampai Anda berpikir untuk melakukan bunuh diri. anda bisa berbagi cerita dengan teman atau keluarga agar apa yang anda rasakan tidak begitu memberatkan.

Ingatlah untuk selalu berpikir positif, memandang permasalahan sebagai ujian yang harus dilewati dengan hati besar dan pemikiran yang Dewasa. Berusahalah mencari solusi dari permasalahan yang sedang dihadapi dan jangan menyerah.

0 komentar:

Posting Komentar