Selamat Datang di Blog Arek Gang Papat. . Hai Sahabat Blogging, Kami Disini akan Berbagi Tutorial, Info Unik dan Tips-Tips Menarik. .

Senin, 15 April 2013

Cara Ampuh untuk Menghindari Jerawat


Setelah beberapa hari kemarin Portal Kesehatan Webunic mebahas tentang mengatasi dan menghilangkan jerawat kali ini Saya akan membahas bagaimana cara ampuh untuk menghindari munculnya jerawat yang membandel baik di muka maupun punggung. Berikut beberapa cara ampuhnya.

1. Konsumsi Bawang Putih

Bwang putih adalah salah satu makanan paling ampuh untuk membunuh bakteri yang menyebabkan terjadinya jerawat , bawang putih juga dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh pada kulit Anda.

2. Sinar Matahari

Sinar matahari yang terlalu memang sangat buruk untuk kesehatan , tetapi seseorang setidaknya tubuh membutuhkan paparan sinar matahari minimal selama 20 menit sehari , Hal ini akan membuat tubuh jadi fres h dan segar.

3. Asam Oksalat

Mengkonsumsi asam oksalat / oxalic acid dapat merawat kulit dari ancaman jerawat. Asam oksalat dapat Anda peroleh seperti makanan kacang mete dan kacang almon.

4. Yoghurt

Mengkonsumsi yoghurt juga baik untuk menghindari jerawat , yoghurt yang akan kaya serat berperan penting untuk menghilangkan racun dalam tubuh dan dapat membersihkan usus. Dan pastikan minum air putih secukupnya.

5. Steam Wajah

Steam Wajah ( Facial Steam )  tidak hanya di gunakan saat Anda berjerawat saja lho , tapi untuk mencegah dan menghindari terjadinya jerawat Anda juga dapat menggunakan steam wajah. Hal ini berguna untuk menghilangkan debu-debu pada wajah dan membunuh bakteri yang menempel pada wajah.

6. Memperhatikan Kondisi Tubuh

Kondisi tubuh yang kurang fit dan terlalu banyak pikiran juga merupakan faktor timbulnya jerawat , jadi Anda harus selalu perhatikan kondisi tubuh Anda masing-masing , gunakan waktu luang di pagi hari untuk olahraga , dan cukupi kebutuhan tidur Anda agar terhindari dari stress.

Sekian dan Semoga Bermanfaat . . . .

0 komentar:

Posting Komentar