Selamat Datang di Blog Arek Gang Papat. . Hai Sahabat Blogging, Kami Disini akan Berbagi Tutorial, Info Unik dan Tips-Tips Menarik. .

Kamis, 30 Mei 2013

Perkembangan Game dan Multimedia

 

Arek Gang Papat - Perkembangan tehnologi saat ini yang semakin canggih membuat banyak orang diwajibkan untuk memiliki Notebook atau PC dirumah atau di kantor. Dengan memiliki komputer yang canggih, mereka akan bisa melakukan aktivitas dan pekerjaan mereka dengan lebih baik dan lebih cepat. Saat ini ada banyak sekali jenis Notebook yang bisa anda pilih.

Pilihannya tergantung dengan selera yang anda inginkan. Jika anda ingin memiliki sebuah komputer yang hebat dalam memberikan performa game, anda harus memilih notebook yang memiliki VGA kuat seperti Nvidia atau ATI radeon keluaran terbaru. Sementara itu bagi anda yang hanya ingin menggunakan komputer tersebut untuk keperluan kerja, anda bisa memilih laptop yang spesifikasinya sederhana saja.

CARA MERAWAT KOMPUTER SUPAYA AWET
Berikut ini ada info mengenai cara untuk merawat Notebook yang anda miliki supaya tetap awet dan bisa digunakan sampai bertahun-tahun. Cara pertama yang harus anda lakukan adalah selalu menjaga Notebook anda untuk tetap panas. Cara ini bisa dilakukan dengan cara memberikan cooling pad pada bagian bawah laptop sehingga komputer anda ini tidak akan cepat panas ketika membuka aplikasi yang berat seperti game misalnya.

Kedua, jangan menaruh laptop anda di tempat yang empuk seperti kasur atau bantal. Dua bahan ini bisa menghambat sirkulasi udara yang ada di laptop sehingga komponen didalamnya akan cepat panas, yang nantinya akan berimbas pada kerusakan permanen pada laptop.

CARA MEMILIH LAPTOP UNTUK GAMING
Bagi anda yang ingin memilih Notebook untuk keperluan gaming, ada baiknya anda melakukan pencarian terlebih dahulu. Belum tentu VGA Nvidia yang menancap di laptop anda akan mampu memberikan performa yang luar biasa. Lihat versi Nvidia yang terpasang dalam Notebook terlebih dahulu supaya anda bisa tahu apakah versi tersebut merupakan versi Low End atau versi High End.

Kebanyakan orang mengira bahwa semua versi VGA Nvidia itu memiliki speed yang cepat, namun kenyataanya tidak demikian. Beberapa game tertentu ternyata berjalan dengan lambat di laptop dengan VGA Nvidia seri lama sehingga anda harus jeli dalam memilih laptop untuk gaming. Disarankan untuk memilih versi Nvidia yang memiliki kode GTX.

MUDAHNYA MENDAPATKAN KOMPUTER UNTUK KEPERLUAN MULTIMEDIA
Untuk anda yang ingin membeli Notebook hanya untuk keperluan kerja atau internet saja, anda akan diberi banyak pilihan Notebook yang harganya lebih murah dibandingkan laptop gaming. Hanya dengan membeli komputer yang memiliki processor intel Atom saja anda akan sudah bisa menjalankan aktivitas kerja anda dengan baik.

Akan lebih baik lagi jika komputer tersebut memiliki RAM yang besar sehingga pada saat membuka aplikasi dalam jumlah banyak, komputer anda tersebut tidak error alias nge-hang. Harga yang ditawarkan untuk laptop keperluan kerja ini hanya sekitar 2 juta sampai 3 juta saja. Memang cukup murah namun memiliki performa yang menjanjikan.


0 komentar:

Posting Komentar