Selamat Datang di Blog Arek Gang Papat. . Hai Sahabat Blogging, Kami Disini akan Berbagi Tutorial, Info Unik dan Tips-Tips Menarik. .

Kamis, 07 Februari 2013

Skype Bisa Mengirim Pesan Rahasia

Washington - Menggunakan teknik baru, peneliti keamanan menemukan cara mengirim pesan rahasia menggunakan Skype. Bahkan pesan terenkripsi bisa dikirimkan selama melakukan panggilan menggunakan layanan VoIP (voice over internet protocol) tersebut.

Dilaporkan para peneliti di Institute of Telecommunications in Warsaw, Polandia, Skype terus mengirim data, bahkan ketika pengguna yang sedang saling terkoneksi membuat jeda di antara kata-kata yang mereka ucapkan. 

Panggilan Skype standar mengirimkan dua jenis data. Yang pertama, paket data 130 bit ketika pengguna berbicara, data paket data 70 bit saat tidak ada seorang pun yang bicara.

Nah, para peneliti ini mengembangkan teknologi yang mereka namakan SkypeHide. Teknologi ini memungkinkan seseorang menggunakan data 70 bit untuk mengirimkan pesan yang dienkripsi dan informasi rahasia yang tersedia hanya bagi pengguna sistem yang sama. 

SkypeHide mendukung pesan teks regular, voice dan data video pada rate 1 KB per second melalui panggilan Skype aktif. Karena masih dikembangkan, sistem ini belum tersedia untuk publik.

0 komentar:

Posting Komentar