Selamat Datang di Blog Arek Gang Papat. . Hai Sahabat Blogging, Kami Disini akan Berbagi Tutorial, Info Unik dan Tips-Tips Menarik. .

Senin, 28 Januari 2013

Mumi beku La Doncella di Gunung Argentina


Pada sebuah display di SALTA, Argentina, kita dapat melihat Seorang Putri, Anak laki-laki dan Anak Perempuan dalam balutan cahaya. Mereka adalah tiga anak-anak Inca yang dikuburkan 500 tahun lalu di puncak gunung yang dingin dan suram sebagai bentuk pengorbanan dalam agama mereka. Ditemukan pada tahun 1999 di ketinggian 22.000 kaki Gunung Llullaillaco, sebuah gunung berjarak 300 mil dari perbatasan Chili. 
Tubuh mereka yang beku merupakan temuan mumi terbaik yang pernah ditemukan, dengan organ dalam tubuh di dalamnya, darah masih ada di jantung dan paru-paru, dan kulit serta bentuk raut wajah yang sebagian besar tanpa koyakan, sehingga tidak ada upaya khusus yang harus dilakukan untuk merawat mereka. Suhu dingin namun kering dalam udara yang tipis telah merawat mereka. Mereka membeku hingga mati dalam tidur mereka, dan 500 tahun kemudian masih terlihat seperti anak-anak yang tertidur, bukan terlihat sebagai mumi.
Ruang baru pemakaman Llullaillaco dengan suhu yang di pertahankan 0 derajat Farenheit

Seorang ilmuwan dengan hati-hati mengekstrak rambut Putri Llullaillaco 
yang diyakini sebagai korban persembahan di sebuah laboratorium yang dipertahankan dalam suhu beku.

Para ilmuwan sedang meneliti seorang gadis berusia 15 tahun yang tinggal di Kekaisaran Inca dan kemudian dikorbankan dan tetap beku selama 500 tahun.

Gunung Llullaillaco Argentina, tempat dimana tiga mumi anak-anak Inca beku ditemukan tahun 1999, ketinggiannya 22.100 kaki atau 6.700 meter 



Anak-anak di puncak Gunung Lllullaillaco, Argentina selatan pada ketinggian 22.000 kaki

Beberapa peninggalan ditemukan di sekitar pemakaman tempat pengorbanan anak-anak Llullaillaco 

Tempat penggalian mumi di gunung yang di ketahui sebagai tempat penggalian tertinggi 
oleh antropolog Johan Reinhard

0 komentar:

Posting Komentar